Komunitas Blogger Di Banjarmasin

Menjadi seorang blogger memiliki banyak sekali manfaat. Dan salah satu manfaat yang paling besar adalah menambah wawasan tentang segala hal. Dan berikut ini adalah komunitas blogger kalimantan selatan yang ada di Banjarmasin, Kalimantan selatan.

Namun, ada beberapa orang yang merasakan bahwa menjadi seorang blogger tidak terlalu bermanfaat. Dan itu boleh boleh saja jika merasa atau beranggapan seperti itu.

Ada beberapa sebab yang membuat kalian merasakan menjadi seorang blogger kurang atau tidak terlalu bermanfaat. Yaitu kurang sharing dengan sesama blogger lainnya.

Jika kalian sering sharing dengan sesama blogger maka kalian akan merasakan menjadi blogger memiliki banyak sekali manfaat.

Salah satu cara mendapatkan teman untuk sharing tentang hal yang berkaitan dengan blogger adalah dengan bergabung di sebuah Komunitas Blogger.

Bagi Kalian yang tinggal di Banjarmasin dan Sekitarnya, ada sebuah komunitas blogger yang bisa kalian jadikan tempat bertanya atau sharing pengalaman kalian sebagai blogger.

Dengan aktif bertanya atau sharing di komunitas blogger maka sudah pasti kalian akan menjadi dikenal oleh banyak blogger lain dalam komunitas tersebut.

Blogger Banua, Komunitas Blogger Banjarmasin

Blogger Banua adalah salah satu komunitas blogger di Kalimantan Selatan yang bisa kalian jadikan tujuan.

Blogger Banua/Blogger Banjarmasin 

Komunitas yang terbentuk pada tahun 2011 ini sudah memiliki cukup banyak anggota di seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

Meski pun awalnya hanya sebuah komunitas di Grup Facebook, namun pertumbuhan anggota komunitas ini tidak usah diragukan lagi.

Banyak blogger pemula yang sering bertanya di komunitas ini, maka dari itu komunitas ini sangat cocok bagi para blogger pemula.

Tidak perlu takut dibully atau dikatain, karena peraturan di komunitas ini cukup ketat untuk setiap anggotanya dan anggota komunitas ini juga sangat baik dan ramah terhadap anggota baru dan blogger pemula.

Membahas Sejarah Terbentuknya Blogger BanuaMenurut salah satu pendiri Komunitas Blogger Banua, Ide tentang komunitas ini berawal ketika ada lomba menulis blog di Banjarmasin, Yaitu lomba Banua Bazar Komputer yang diadakan oleh Telkom Speedy di Duta Mall, Banjarmasin pada tahun 2011.

Mulai saat itulah sesama para blogger yang ada di Kalimantan Selatan mulai menjalin hubungan erat baik secara langsung atau pun melalui sosial media.

3 bulan sejak Grup Facebook Blogger Banua dibuat, pada tanggal 18 Maret 2011 sudah memiliki 90 orang anggota lebih. Dan saat ini sudah sekitar 1.875 anggota yang bergabung pada grup facebook Blogger Banua.

Miftah Farid atau Ayead Tergaptek Salah satu pendiri komunitas Blogger Banua, mengundang beberapa blogger banjarmasin di Kalimantan Selatan yang ia kenal baik secara langsung maupun melalui Social Media untuk bergabung dengan Blogger Banua di Group Facebook.

Setelah cukup banyak anggota yang bergabung dengan grup facebook blogger banua, maka terjadi beberapa perubahan struktur kepengurusan pada Komunitas Blogger Banua.

Pada bulan November 2015 dibuat kembali sebuah website baru BloggerBanua.org sebagai website resmi Blogger Banua.

Kenapa nama komunitas nya Blogger Banua?Banua adalah bahasa Banjar yang berarti sebuah desa besar yang dapat terdiri dari beberapa buah kampung yang terdapat di Kalimantan Selatan.

Banua dari definisi di atas sudah mewakili alasan komunitas ini diberi nama Blogger Banua, karena Komunitas Blogger Banua adalah sebuah Komunitas yang terdiri dari para blogger di beberapa daerah di Kalimantan Selatan.

Jika kalian tertarik bergabung dengan komunitas blogger banjarmasin kalian bisa mengetik kan kata blogger banua di facebook atau klik link Grup Facebook Blogger Banua.

Demikian artikel tentang Komunitas Blogger Banua di Banjarmasin Kalimantan Selatan.


Share: