Alasan Kenapa Kita Harus Menulis

Pada Tahun 2017. Majalah Forbes merilis Daftar Penulis dengan Bayaran tertinggi di Dunia. Dan J.K. Rowling adalah penulis dengan bayaran tertinggi di dunia (95 Juta Dolar). 

Hal ini membuktikan jika menulis bisa jadi peluang yang baik untuk masa depan.

Masih ragu kenapa harus menulis dari sekarang? Kali ini saya akan menjelaskan alasan yang seharusnya membuat kalian bergerak untuk memulai menulis apa yang ada di pikiran kalian.

1. Mendapatkan Uang

Banyak orang yang ingin mendapatkan uang tanpa banyak mengeluarkan tenaga. Dan salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan uang tanpa memerlukan banyak tenaga adalah Menulis.

Mendapatkan uang dari menulis bisa dilakukan dengan beberapa cara. Diantaranya adalah dengan menulis buku. 

Namun jika kalian merasa bingung untuk menulis buku tentang apa, maka kalian bisa memulai menulis melalui media online yaitu blog.

Menulis di Blog sendiri menjadi salah satu alternatif paling menjanjikan jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Ada banyak penulis di blog (blogger) dengan penghasilan diatas 10 Juta perbulan dan minimal mendapatkan 100 Dolar (1.300.000). Mulailah menulis sekarang untuk Mendapatkan Uang.

2. Menjadi Terkenal

Menjadi Terkenal tidak selalu harus memiliki wajah yang tampan. Ada banyak cara untuk menjadi terkenal, salah satunya dengan menulis.

Menjadi penulis buku ataupun Online (blogger) bisa membuat kalian menjadi terkenal. Tentu kalian harus menjadi ahli dibidang yang kalian tulis.

Salah satu contoh, Raditya Dika yang awal mulanya terkenal dari blog pribadinya, kemudian dari beberapa tulisan nya di blog tersebut akhirnya dijadikan buku, hingga difilmkan. 

Mulailah menulis sekarang untuk Menjadi Terkenal. - Blog

3. Lebih Banyak Membaca (Lagi)

Menjadi penulis tentu tidak akan tercwujud jika malas membaca atau pengetahuan terbatas. 

Menjadi penulis memerlukan pengetahuan dan wawasan yang luas agar tulisan yang ditulis menjadi berkualitas tidak sekedar meng-copy tulisan orang lain.
 
Dengan mulai menulis maka juga akan membuat kita mulai semakin banyak membaca. Mulailah menulis sekarang agar lebih Rajin Membaca.

4. Menjadi Lebih Pintar

Pada tahun 2012 sebuah studi yang dilakukan James dan rekannya Laura Engelhardt mendapatkan fakta bahwa menulis dapat mencerdaskan otak seseorang beberap kali lipat dari orang yang tidak suka menulis. Mulailah menulis sekarang agar Menjadi Lebih Pintar.

5. Memanfaatkan Waktu Lebih Baik

Di era modern ini sebagian orang banyak menghabiskan waktu untuk bermain gadget, hanya untuk sekedar update status facebook, upload gambar di instagram atau menonton video.

Apa yang salah?

Pertanyaan yang tepat bukan tentang apa yang salah, tapi kenapa kita hanya jadi penikmat media bukan sebagai creator media? Bukan kah itu akan lebih bermanfaat? Katakan Iya. Mulailah menulis sekarang agar dapat Memanfaatkan Waktu Lebih Baik (Lagi).

6. Berbagi Manfaat

Sudah seberapa bermanfaat hidup kita?

Memberi atau berbagi manfaat tidak melulu dengan materi uang. Ada banyak cara agar hidup kita bisa lebih bermanfaat dan membaginya kepada keluarga, teman, dan orang lain. 

Mulailah menulis sekarang agar dapat Berbagi Manfaat. - Zama

Dengan tulisan (Kenapa Harus Menulis?) ini saya tidak berharap banyak tentang dampak apa yang akan muncul. Saya hanya mengajak kelian keluarga, teman, atau orang yang belum saya kenal.

Share: