Menu Sarapan Sehat Di Pagi Hari

Sarapan pagi merupan sebuah kebutuhan penting dalam siklus makan harian. Namun tidak sedikit orang yang bingung akan menu sarapan sehat di pagi hari.

Karenanya, kamu wajib cermat dalam memilihkan sarapan. Nggak cuma soal rasanya, kamu juga wajib memerhatikan kandungan gizi dan juga nutrisinya.

Karena sarapan yang sehat juga dapat membantu diet alami dan menurunkan berat badan kamu.

Menu Sarapan Sehat

Berikut ini beberapa menu makanan sehat yang kamu dapat pilih untuk sarapan:

1. Omelet Sayur
Sarapan pagi dengan omelet telur ini tentu sangat lezat dan bergizi. Apalagi dicampur dengan sosis dan wortel segar. Dipadu dengan keju parut atau kezu mozarella yang lezat, menu sarapan pagi ini pasti baik sekali untuk kebutuhan gizi dan nutrisi di pagi hari.

2. Egg Sandwich
Sarapan pagi dengan roti tawar memang menjadi salah satu pilihan kebanyakan keluarga di Indonesia. Cara membuat sarapan pagi ini sangat praktis dan sederhana sekali. Tinggal mengambil roti tawarnya kemudian diolesi dengan mentega dan isi lainnya.

Untuk bahan isiannya sendiri bisa menggunakan selai, butiran coklat, sosis, daging panggang ataupun lainnya.

Selain bisa memberkan karbohidrat yang cukup, kadar lemaknya juga rendah karena kita menggunakan roti gandum.

Cara membuatnya cukup mudah dan sangat praktis. Campurkan telur dengan keju parutan kemudian aduk dan dadar sampai matang.

Bisa dibentuk seperti dadar telur biasa atau mau dijadikan telur orek kemudian sisihkan. Ambil 2 buah roti kemudian olesi sisi bagian dalam dengan mayinise secukupnya. tambahkan saus sambal kalau suka dan beberapa sayuran seperti tomat atau selada. Letakkan telur tadi kemudian tangkupkan dan siap disantap.

3. Sup Ayam
Buat yang punya waktu, membuat resep sop ayam ini menjadi pilihan terbaik untuk menu sarapan pagi bersama keluarga.

Kandungan gizi dari sayuran dan ayam yang digunakan sangat bagus untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu cara membuat sop ayam ini juga sangat mudah dan sederhana.

4. Roti Maryam
Sarapan pagi dengan roti maryam bisa menjadi pilihan yang bagus buat teman-teman. Roti jenis ini mempunyai kandungan karbohidrat yang cukup untuk memberikan energi yang dibutuhkan dari pagi hari sampai siang. Kita tinggal menghangatkan roti ini kemudian menyajikannya dengan topping kesukaan keluarga.

5. Salad Kentang
Meskipun menu sarapan yang satu ini non nasi, tapi jangan khawatir kerena kebutuhan karbohidrat keluarga akan terpenuhi untuk bisa melakukan segala aktivitas dengan lancar tanpa mudah lapar.

Makanlah dengan makanan yang sehat untuk sarapan di pagi hari, agar tenaga kita siap untuk menjalani hari dengan semangat.
 
Share: