Berburu Makanan Khas Kota Intan Martapura

Martapura terkenal dengan Intannya hingga ke seluruh wilayah di Indonesia. Namun terdapat makanan khas martapura yang dapat kita nikmati.

Jika jalan-jalan ke Martapura oleh-oleh yang dibeli haruslah Intannya. Namun jika tidak mempunyai uang yang cukup untuk membelinya makan belilah makanan khas martapura nya dan bawa ceritanya sebagai oleh-oleh.

Daftar Makanan Khas Martapura

  • Pisang Petis Khas Martapura
  • Tahu Petis Khas Martapura
  • Kacang Bagula Khas Martapura
  • Soto Banjar Khas Martapura
  • Itik Panggang Khas Martapura
  • Klepon Khas Martapura
Makanan-makanan diatas sangat mudah ditemukan di Pasar Batuah Martapura Kabupaten Banjar. Jika kalian sedang berada di Martapura maka jangan lewatkan kuliner khas martapura yang tidak ada duanya.

Jenis makan tradisional diatas memang paling banyak hanya didapati di Martapura dan hampir semua warga di daerah lain mafhum akan hal itu. 

Buktinya, penjual pisang petis, tahu petis, ataupun kacang begula banyak pula dikunjungi warga dari luar Martapura, seperi Banjarbaru dan Banjarmasin.

Tertarik untuk menjajal makanan tradisional ini? Atau sudah pernah, dan kangen mencicipinya lagi? Gampang, saat ini pedagang makanan tradisional ini makin banyak dan mudah ditemui di Kota Martapura. 

Khususnya di Kelurahan Jawa, Kelurahan Keraton dan Kelurahan Pesayangan yang memang dikenal sebagai kawasan kuliner tradisional di Martapura.

Demikian artikel tentang Berburu Makanan Khas Martapura, Kalimantan Selatan.

Share: